Wisata Alam kota Bandung | Grand Tjokro Bandung

Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Wisata Alam kota Bandung

Bandung sudah terkenal kota wisata sejak dahulu. Kota fashion ini sudah menjadi kiblat dunia fashion di Indonesia. Namun Bandung tidak hanya fashion saja masih banyak hal yang unik perlu di telusuri. Wisata alam yang pasti akan menyejukkan mata, kuliner yang sangat menggugah selera, serta suasa Bandung yang membuat betah berlama-lama. Namun pernahkah anda berwisata malam hari di kota Paris Van Java ini?

Berikut daftar Tempat wisata malam yang cocok di kota Bandung.

  • Caringin Tilu (Cartil)

Destinasi pertama Tempat Wisata Malam di Bandung yang wajib anda kunjungi adalah objek wisata yang populer dengan nama Caringin Tilu. Lokasinya berada di daerah Padasuka, kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.Destinasi wisata yang lebih populer disingkat Cartil ini lokasinya tidak jauh dari tempat wisata seni dan budaya di Bandung Saung Angklung Udjo.

Inilah salah satu titik puncak dataran tinggi pegunungan terbaik untuk menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian. Anda  bisa datang ke sana dari sejak senja mulai tiba, dimana eksotisme sunset caringin tilu tidak kalah dengan di Tebing Keraton. Kesempurnaan menikmati malam akan sempurna, jika anda sambil berwisata kuliner di sini. Tempat yang direkomendasikan untuk anda, Dapur Caringin Tilu. Rumah Makan Dapur Caringin Tilu yang berlokasi di jalan padasuka atas no 41. Menu makanan yang disedikan beragam dan dominan kuliner khas tradisional ala Rumah Makan Sunda di Bandung. Mulai dari Makanan Khas Bandung hingga western food dengan harga yang terjangkau.

  • Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

Puncak Ciumbuleuit atau biasa dikenal Punclut ini berada di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Punclut adalah merupakan dataran tinggi pegunungan bandung yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandung, sekitar 7 KM. Lokasinya dekat pusat wisata kuliner Kafe Windy Point Of Punclut, Tafso Barn dan Angkringan De Blankon dan Lereng Anteng Panoramic Coffee. Eksotisme Bandung Citylight dari ketinggian di sini tak kalah bagus dari Caringin Tilu. Selain melihat panorama yang memanjakan mata, anda disini juga bisa sambil menikmati makanan dan minuman khas bandung. Di sekitar Punclut banyak deretan kios pedangan makanan seperti nasi timbel, tutut hingga toko souvenir dan pernak-pernik pun juga ada.

  • Dago tea House

Alamatnya berlokasi di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. DagoDago tea house sendiri populer di zaman kolonial belanda bernama Dago Thee Huis. Berkunjung ke sini, anda tidak hanya sekadar datang ke sebuah puncak bukit Bandung untuk menyaksikan Bandung City light saja. Dago Tea House di kawasan Bandung Utara ini cocok dikunjungi buat anda pecinta seni karena memang menjadi lokasi bagi Taman Budaya di Jawa Barat. Di objek wisata yang digemari anak muda ini tersedia panggung terbuka, galeri seni, gedung teater, sanggar tari, pusat kuliner dan lain-lain. Lokasinya dekat juga dengan objek wisata lainnya seperti Taman Hutan Raya Juanda, Dago Pakar, Dago Dream Park, Indo Wisata Permata dan Factory Outlet di Jalan Dago.

  • Jalan Braga

Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung yang sangat populer, serta menjadi ikon kota kembang dari masa ke masa. Popularitas nama jalan di kota Bandung ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Sampai saat ini jalan braga tetap dipertahankan sebagai maskot dan objek wisata kota Bandung yang dulunya dikenal Paris van Java.

Sejarah awal Jalan Braga sendiri dulunya adalah sebuah jalan kecil di depan pemukiman yang cukup sunyi. KarenaKarena sunyinya sehingga jalan ini pun saat itu dinamakan Jalan Culik karena cukup rawan, juga dikenal sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada tahun 1900-an. Jalan Braga mulai ramai ketika kedatangan pengusaha berkebangsaan Belanda yang kemudian mendirikan toko-toko, bar dan tempat hiburan di kawasan itu.

Dan Jalan Braga di waktu sekarang adalah terus berkembang pesat menyesuaikan zaman, dimana jalan ini dikenal menjadi kawasan wisata malam di Bandung. banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk bernostalgia menikmati suasana jalan braga dengan bangunan tuanya yang masih dipertahankan. Di tengah udara dingin, pengunjung di sini pun banyak yang melakukan wisata kuliner, karena banyak sekali cafe dan resto di sepanjang jalan ini. TempatTempat ini populer di kalangan wisatawan dengan Braga Culinary Night nya.

Terlebih saat ini di jalan braga telah hadir sebuah pusat perbelanjaan modern, berupa Mall di Bandung yang terkenal dengen Braga Citywalk. Cukup dalam berwisata malam di kota Bandung saat yang tepat anda menginap di Grand Tebu Hotel bintang empat ini memiliki konsep ramah keluarga serta pelayanan terbaik dikelasnya. Letaknya yang dekat dengan lokasi wisata diatas dan memiliki beragam fasilitas yang melengkapi liburan Anda. 

BOOK NOW!