Pulau Derawan Balikpapan | Grand Tjokro Balikpapan

Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Pulau Derawan Balikpapan

PULAU DERAWAN BALIKPAPAN

Terletak tidak jauh dari daratan Kalimantan Timur di kabupaten Berau, kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau, yang paling terkenal di antaranya adalah pulau Derawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban. Ini adalah situs bersarang terbesar di Indonesia dari kura-kura hijau raksasa dan penyu sisik raksasa yang langka dan hampir punah, di mana orang bisa menyaksikan penyu bertelur setiap hari di pasir atau berenang ke laut dengan kura-kura.

Seluruh wilayah konservasi laut mencakup luas total tidak kurang dari 1,27 juta hektar. Ini adalah surga tropis yang sempurna dengan pulau-pulau yang hangat dan terisolasi, pantai berpasir putih lembut yang dikelilingi oleh pohon-pohon palem yang melambai, lautan yang berubah warna dari hijau menjadi biru tua, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan dari kura-kura raksasa, lumba-lumba, pari manta, duyung dan barakuda , ubur-ubur yang menyengat dan kadang-kadang, paus. Di sini, Anda dapat menemukan 460 spesies karang yang berbeda, yang menempati peringkat kedua setelah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. The Nature Conservancy dan tim pakar internasional juga menemukan lebih dari 870 spesies ikan di sini, mulai dari kuda laut kerdil kecil hingga pari manta raksasa.

Kesana

Untuk mencapai Derawan, SilkAir terbang dari Singapura ke Balikpapan di Kalimantan Timur. Atau Anda dapat mengambil penerbangan dari Jakarta, Surabaya atau Denpasar ke Balikpapan atau Tarakan dengan Garuda Indonesia. Kemudian ambil penerbangan lanjutan ke Tanjung Redeb di Berau. Dari sini, perahu akan membawa Anda ke pulau-pulau.

BOOK NOW!