Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

MEMANJAKAN DIRI DI SALON TANPA MENUNJUKAN AURAT

MEMANJAKAN DIRI DI SALON TANPA MENUNJUKAN AURAT

Selain sebagai identitas seorang muslimah, hijab juga bertujuan untuk menutup aurat dari yang bukan mahramnya. Meski berhijab, kebutuhan wanita terhadap pelayanan salon seperti potong rambut tetaplah dibutuhkan. Perawatan rambut ke salon kerap membuat para wanita berhijab merasa galau, berada dalam dua pilihan antara kebutuhan merawat rambut dan menjaga aurat. Sebab, tidak semua salon hanya mempekerjakan karyawan wanita saja, bahkan tidak sedikit kaum adam ikut menemani pasangan atau keluarganya yang tengah melakukan perawatan kecantikan. Sedangkan saat melakukan perawatan rambut, seorang wanita berhijab haruslah melepas kerudungnya. Permasalahan inilah yang menjadi alasan wanita berhijab membutuhkan salon muslimah.

Salon muslimah adalah salon yang memberikan jasa pelayanan perawatan kecantikan khusus muslimah sesuai syariah. Di salon muslimah hanya mempekerjakan kapster atau karyawan wanita. Pun produk-produk kecantikan yang digunakan di salon muslimah halal dan syar’i. Pelayanan salon muslimah juga tidak kalah dengan salon-salon konvensional, bahkan peralatan di salon muslimah sama lengkapnya seperti di salon konvensional. Awal mula salon muslimah ini berdiri di dasari oleh keresahan wanita berhijab yang sering merasa risih ketika sedang melakukan perawatan kecantikan di salon yang tidak hanya berisi kaum wanita saja.

Di awal kemunculan salon muslimah di Indonesia sekitar 19 tahun lalu, tidak jarang timbul pertanyaan di benak pengguna hijab, apakah pria boleh masuk ke dalam salon muslimah? Tentu saja kaum adam tidak diperkenankan masuk ke area perawatan wanita. Sehingga ketika para wanita muslimah melepaskan hijab dan melakukan perawatan, aurat mereka tetap terjaga. Selain itu ada juga pertnyaan, apakah jasa yang ditawarkan salon muslimah dengan salon pada umumnya sama? Yulia Astuti, pendiri salon muslimah pertama di Indonesia awalnya merintis salon khusus wanita di lahan bekas warung makan. Namun, saat ini salon Moz5 telah berkembang pesat dan memiliki 27 cabang di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan dan Sumatra. Moz5 juga termasuk salah satu salon muslimah terbaik di Indonesia bersama beberapa salon lainnya seperti, Adelia Salon Muslimah, Martha Tilaar Salon Day and Spa dan Ayana Muslimah Salon. Jenis-jenis pelayanan di salon muslimah juga sama seperti di salon konvensional.

Jika anda berada di Ibu Kota dan mencari salon muslimah di Jakarta, anda bisa mengunjungi Salon Muslimah Moz5 di Palmerah, Pejaten, Tebet, Rawamangun, Pondok Kelapa, Cempaka Putih dan Pondok Bambu. Ada juga Adelia Salon Muslimah di Tebet, d’Mutia Spa & Salon di Jagaraksa dan Ayana Muslimah Salon di Cipete. Bagi anda wargi Bandung, berikut beberapa rekomendasi salon muslimah di Bandung, Moz5 Salon Muslimah di Metro Trade Center, Buah Batu, Tubagus Ismail. Humaira Salon and Spa di Terusan Tubagus Ismail, Sadang Serang dan Ujung Berung. Annisa Salon Muslimah di Margacinta - Buah Batu, Buah Batu danMetro Indah Mall.

 

 

BOOK NOW!