Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

LIBURAN SERU ANTI MAHAL

LIBURAN SERU ANTI MAHAL

Rutinitas yang padat dan dilakukan berulang memang dapat menjadi pemicu terjadinya penat dan stres yang tidak mudah dihilangkan. Penat dengan rutinitas sehari-hari biasanya ditandai dengan mudah marah bahkan pada hal-hal kecil atau malah menjadi datar (menjalani rutinitas tanpa emosi seperti mati rasa), tidak bersemangat atau tidak memiliki hal yang membuat semangat, dan kualitas tidur yang buruk. Ada berbagai cara untuk mengusir penat dari rutinitas, misalnya saja membaca buku, menulis, beristirahat penuh di akhir pekan, berolah raga, memanjakan diri, dan berlibur.

Manfaat liburan bukan hanya sekadar bersenang-senang, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan, contohnya saja meredakan stres, meningkatkan imun tubuh, meningkatkan fungsi otak. Liburan di masa pandemik seperti ini bukanlah hal yang mudah. Kurangnya anggaran dana berlibur kerap menjadi alasan rencana liburan berakhir dengan gagal total. Jika persoalan keuangan sering menggagalkan rencana berlibur anda, ada baiknya untuk merencanakan liburan irit dan efektif.

Untuk bisa melakukan liburan murah, anda perlu perencanaan yang matang mengenai anggaran dana yang meliputi :

  1. Trasportasi

           Dalam menentukan tranportasi anda perlu mempertimbangkan jarak perjalanan anda. Melakukan perbandingan biaya antara kendaraan pribadi (jika masih bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi), pesawat terbang, kereta api dan bus. Perhatikan juga efisiensi setiap moda angkutan yang anda pilih. Anda bisa memeriksa harga tiket perjalanan pada setiap jenis transportasi umum melalui website resmi, aplikasi layanan perjalanan, dan marketplace.

  1. Akomodasi

Penginapan merupakan hal yang penting ketika bepergian jauh dari rumah. Kumpulkan informasi harga yang bisa anda temukan pada layanan pemesanan tiket dan hotel secara daring. Saat ini, sudah terdapat banyak penyedia layanan pemesanan tiket dan penginapan secara online. Pada layanan pemesanan ini juga ada banyak promo potongan harga yang bisa anda manfaatkan. Pilihlah hotel yang bersih, nyaman, aman dan harga sesuai budget anda. Untuk mengetahui bagaimana tingkat kebersihan, pelayanan, kenyamanan serta keamanan suatu hotel, perhatikan ulasan tamu yang pernah menginap di hotel tersebut. Jika anda merencanakan liburan ke kota Bandung, Pekanbaru, Balikpapan dan Yogyakarta, anda dapat memilih Grand Tjokro sebagai akomodasi penginapan dengan harga bersahabat dan pelayanan terbaik, terbukti dari banyaknya ulasan positif yang diberikan oleh tamu tentang hotel Grand Tjokro.

  1. Destinasi

Pemilihan destinasi kota dan objek wisata tidak kalah penting. Nyatanya, untuk bisa liburan seru dan menghilangkan penat, tidak perlu ke tempat yang jauh dan membuat anda harus merogoh kocek dalam. Ada banyak lokasi wisata dengan harga terjangkau yang juga mampu melepaskan stres anda. Yogyakarta, Bandung, Pulau tidung, Madura, Kediri dan Malang merupakan beberapa contoh kota yang menjadi destinasi wisata dengan budget terjangkau.

Merencanakan dan mengatur perjalanan liburan sendiri memang lebih merepotkan dan melelahkan. Tetapi, dana yang akan anda keluarkan lebih kecil dari pada harga paket liburan domestik maupun paket liburan ke luar negeri pada penyedia layanan paket liburan. Dengan menyusun paket liburan murah sendiri, anda bisa menyesuaikan dengan dana yang sudah anda alokasikan untuk berlibur.

BOOK NOW!