Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Jajanan tradisional Jakarta

Jakarta disebut sebagai megapolitan dengan isi kota yang serba modern. Namun siapa sangka, Jakarta memiliki aneka makanan khas yang saat ini hampir terlupakan. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau makanan khas Jakarta memiliki cita rasa yang lezat. Apa saja jajanan khas Jakarta yang bisa dicicipi?

  1. Roti buaya

 Jajanan satu ini paling khas karena biasa ditemui pada saat acara pernikahan adat khas dari Betawi. Roti buaya ini dianggap sebagai pernyataan cinta dari mempelai pria pada calon istri sebagai simbol cintanya.

Bentuk rotinya memang sengaja dipilih bentuk hewan buaya ini karena buaya memiliki perilaku setia yakni hanya kawin sekali seumur hidupnya. Roti buaya untuk event pernikahan dibuat sepasang karena menyimbolkan kesetiaan dalam berumah tangga. Untuk isian rotinya bisa beraneka ragam sesuai selera.

Roti dengan tekstur empuk dan lembut ini nikmat banget, lho. Kamu bisa pesan langsung pada website Roti Buaya Jakarta dengan ukuran setengah meter. Harga rotinya dijual sepasang yakni Rp 200.000.

  1. Tape uli

Makanan ini kombinasi dari tape dan uli. Maka tak heran jika dari segi rasa jadi legit dan manis. Banyak disukai semua orang karena rasanya unik.

Makanan ini biasanya disajikan kala lebaran tiba. Umumnya makanan ini dihidangkan juga pada acara selamatan atau hari besar. Makanan ini hingga sekarang masih berusaha untuk dilestarikan.

Sebagai simbol silaturahmi, tape uli banyak dipilih jadi oleh-oleh.

  1. Kue Semprong

Jajanan bernama semprong ini teksturnya renyah. Dengan rasa khas, kue ini bentuknya silinder panjang mirip pipa. Namun kini juga bisa ditemui semprong dengan bentuk persegi panjang dan segitiga.

KueKue ini awalnya diperkenalkan Bangsa Portugis ke Indonesia. Selanjutnya kue ini dimodifikasi dengan bahan dan rasa khas Indonesia. Kue ini biasa disajikan dalam berbagai perayaan dan juga acara syukuran.

  1. Kerak Telor

Jajanan khas Jakarta ini banyak diburu sekarang ini. Rasanya nikmat dan enak dimakan selagi hangat. Abang-abang penjual kerak telor saat ini makin sulit ditemukan. Namun penjual kerak telor ini biasanya hadir kala ada event besar di Jakarta.

Kerak telor adalah makanan paling khas dengan cita rasa ala Betawi. Cara memasaknya khas karena wajannya yang cekung dibalik untuk mematangkan sisi dalamnya. Makanan berbahan dasar beras ketan ini sudah lama dikenal di Indonesia.

  1. Kue Ragi

Kue satu ini juga legendaris dan bisa dibilang jajanan khas Jakarta. Kue ini sudah ada sejak era 90-an dan banyak disukai karena rasanya yang legit. Umumnya makanan ini disajikan dengan pasta gula jawa sehingga menimbulkan rasa unik yang nikmat.

Kue ini mudah ditemukan di pinggir jalan karena banyak yang berjualan. Kue ini berbahan tepung sagu yang dicampur kelapa parut. Selanjutnya dicampur garam baru dicetak hingga matang.

Itulah jajanan khas Jakarta yang anda akan mudah temukan di Jakarta. Mecari. Kuliner ini tidak membutuhkan satu hari jika berdiam lama di kota Jakarta ini pilihan hotel jatuh kepada Hotel Grand Tjokro Jakarta.

Grand Tjokro Jakarta memiliki lokasi yang strategis di Jakarta - hanya berselang sekitar 20 menit berkendara dari Mal Ciputra, serta menawarkan beragam kamar menawan dan akses Wi-Fi gratis di seluruh area akomodasi. Bandara Soekarno Hatta Jakarta dapat dicapai dalam waktu 30 menit berkendara.

Kamar-kamarnya elegan dan ber-AC, serta menampilkan TV satelit layar datar, brankas, dan lemari. Semua kamar juga menyediakan minibar dan ketel listrik. Kamar mandi dalam mencakup shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis. Pemandangan kota dapat dinikmati dari setiap kamar.

Staf di meja depan 24-jam di Grand Tjokro Jakarta akan dengan senang hati membantu Anda dengan binatu dan layanan menyetrika. Tersedia pula layanan pramutamu dan tata graha harian. Hotel ini juga meliputi ruang karaoke, fasilitas rapat/perjamuan, dan pusat bisnis.

Fasilitas ramah anak juga tersedia di hotel, anda tidak perlu khawatir jika anda berkunjung bersama keluarga fasilitas ramah anak Grand Tjokro Jakarta ini terbaik dikelasnya.

Oleh karena itu tidak salah lagi memilih Hotel Grand Tjokro Jakarta, rasakan pengalaman kemewahan kenyamanan kenikmatan selama anda menginap.

BOOK NOW!