Hutan di tengah Jakarta, adakah?

Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Hutan di tengah Jakarta, adakah?

Hiruk-pikuk kota Jakarta ditambah dengan segala rutinitas yang ada terkadang membuat kita gampang stres dan dilanda kepenatan. Tak heran jika warga Jakarta rindu akan ruang terbuka hijau untuk sekadar lari sejenak dari padatnya aktivitas atau bersantai di akhir pekan.

Tak perlu galau atau risau, kini bisa menikmati Hutan Kota di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hutan kota ini bisa menjadi alternatif untuk anda yang mendamba pemandangan segar lewat hijaunya dedaunan, rindangnya pohon-pohon yang menghadirkan suasana sejuk di Jakarta.

Hutan Kota GBK Senayan yang dibuka untuk umum ini resmi beroperasi pada November 2018 lalu. Kawasan ini terletak di area GBK dengan luas 4 hektare. Dahulunya, hutan kota ini adalah lahan lapangan golf driving range.

Hutan Kota GBK Senayan sengaja dibangun sebagai ruang terbuka hijau, paru-paru kota, dan lahan konservasi. Di samping itu, pembangunan hutan kota ini juga diwujudkan sebagai dukungan terhadap kepedulian lingkungan serta perubahan iklim.

Tak hanya menjadi pilihan untuk berwisata, hutan kota menjadi pilihan menarik untuk mengajak anak-anak mengenal dan mengajarkan untuk peduli terhadap lingkungan. Selain suasana hutan, tersedia juga 10 titik fasilitas di antaranya kios komersil, pos keamanan, taman amphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet, amphiteater utama, dan cofftea house. Ke depannya, hutan kota bukan sekadar menjadi paru-paru kota, tapi juga sebagai destinasi kuliner dan budaya.

Pintu masuk Hutan Kota GBK bisa diakses melalui Pintu 5 GBK, tepatnya di seberang fX Sudirman. Jika ada waktu senggang pada akhir pekan nanti, tak ada salahnya untuk menikmati asrinya Kota Jakarta di Hutan Kota GBK.

Tidaklah salah jika anda berkunjung ke Jakarta sekaligus bersantai-santai di hutan kota GBK ini. Bosan dengan wisata yang biasa saja sangat tepat anda mengunjungi hutan kota tersebut. Selain itu hotel yang pas ketika anda sudah berpetualang di Jakarta adalah hotel Grand Tjokro Jakarta. Hotel yang bernuansa modern ini cocok juga ketika anda menginap bersama sanak keluarga.

Grand Tjokro Jakarta memiliki lokasi yang strategis di Jakarta - hanya berselang sekitar 20 menit berkendara dari Mal Ciputra, serta menawarkan beragam kamar menawan dan akses Wi-Fi gratis di seluruh area akomodasi. Bandara Soekarno Hatta Jakarta dapat dicapai dalam waktu 30 menit berkendara.

Kamar-kamarnya elegan dan ber-AC, serta menampilkan TV satelit layar datar, brankas, dan lemari. Semua kamar juga menyediakan minibar dan ketel listrik. Kamar mandi dalam mencakup shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis. Pemandangan kota dapat dinikmati dari setiap kamar.

Staf di meja depan 24-jam di Grand Tjokro Jakarta akan dengan senang hati membantu Anda dengan binatu dan layanan menyetrika. Tersedia pula layanan pramutamu dan tata graha harian. Hotel ini juga meliputi ruang karaoke, fasilitas rapat/perjamuan, dan pusat bisnis.

Fasilitas ramah anak juga tersedia di hotel, anda tidak perlu khawatir jika anda berkunjung bersama keluarga fasilitas ramah anak Grand Tjokro Jakarta ini terbaik dikelasnya.

Oleh karena itu tidak salah lagi memilih Hotel Grand Tjokro Jakarta, rasakan pengalaman kemewahan kenyamanan kenikmatan selama anda menginap.

BOOK NOW!