Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Deretan Artis Indonesia Yang Sukses Berkarir di Luar Negri

 

Jika mendengar pertanyaan, siapa artis Indonesia yang go internasional? Berapa banyak dari anda yang menjawab, Agnez Mo atau Agnes Monica? Atau berapa banyak yang menyebutkan nama aktor Joe Taslim dan Iko Uwais? Tahukah anda bahawa ada lebih banyak artis Indonesia yang terkenal di luar negeri dan prestasinya sudah diakui oleh dunia? Baik artis dari bidang tarik suara maupun seni peran berhasil memukau dunia. Selain Agnez Mo, Joe Taslim dan Iko Uwais yang berhasil mengharumkan nama bangsa dengan torehan prestasinya, masih ada beberapa prestasi artis Indonesia di dunia. Berikut sepak terjang deretan artis artis Indonesia di industri hiburan dunia :

AGNEZ MO

Siapa yang tidak mengenal artis bernama lengkap Agnes Monika Muljoto yang sudah berkarir sejak usia belia. Sudah banyak album dan single yang ia keluarkan serta banyak judul film yang ia bintangi. Meski Agnez Mo sempat gagal meraih mimpinya untuk go internasional pada 2007 silam, tetapi ia tidak patah semangat. Pada tahun 2017, untuk pertama kalinya Agnez Mo berhasil melebarkan sayapnya di industri musik dunia melalui album bertajuk X. kolaborasinya bersama Chris Brown melalui lagu Overdose berhasil menduduki tangga lagu Billboard mengalahkan musisi Maroon 5 dan Cardy B. lingkar pertemanan Agnez dengan penyanyi-penyanyi kenamaan dunia kerap menjadi sorotan publik dan membuatnya menjadi salah satu artis Indonesia dengan fans Indonesia terbanyak. Pelantun Coke Bottle yang juga berhasil menduduki top 50 Uncharted Billboard Worldwide dan tidak pernah lupa memasukkan unsur Indonesia pada setiap karyanya ini, baru saja merilis single terbaru berjudul, F Yo love Song.

JOE TASLIM

Aktor sekaligus atlet, penyanyi dan model pemilik nama lengkap Johannes Taslim kelahiran 1981 melalui kualitasnya dalam seni peran menjadikan dirinya sebagai salah satu artis Indonesia paling dikenal mancanegara. Jejak prestasinya di industri perfilman dunia dimulai pada tahun 2012 terlibat dalam film berjudul Dead Mine bergenre laga horor yang ditayangkan oleh HBO Asia dan disiarkan di beberapa negara asia. Di tahun berikutnya, Joe Taslim tampil dalam film laga dunia yang terkenal, Fast and Furious 6. dalam film ini, ia melawan para pemeran protagonis dan beradu peran dengan sejumlah artis kenamaan dunia seperti Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Brian O’Conner (Paul Walker). Tahun 2016, Joe Taslim kembali bergabung dalam film Star Trek Beyond dengan memerankan tokoh Manas. Pada 2020 silam, nama Joe taslim kembali tercatat dalam film The Swordsman. Film yang diproduksi oleh Opus Picture ini memberikan peran tokoh Gurutal kepada aktor Indonesia, Joe Taslim. Tahun ini, Joe Taslim kembali memukau penonton dengan film terbarunya yang berjudul Mortal Kombat bergenre laga fantasi. Di film ini, Joe Taslim berhasil memukau penonton dengan kebolehannya.

IKO UWAIS

Uwais Qorny atau yang lebih dikenal dengan nama Iko Uwais ini mengawali karirnya dalam dunia seni peran melalui perannya sebagai Yuda di film Merantau pada tahun 2009. Suami penyanyi Audy Item ini bergabung dalam film Man of Tai Chi pada tahun 2013. dalam film yang dibintangi oleh aktor Keanu Reeves itu, Iko Uwais memerankan tokoh Gilang Sanjaya. Di tahun 2015, Iko kembali terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens (episode VII) memerankan tokoh Razoo Qin-Fee. Pada 2017 Iko Uwais bergabung dalam film box office berjudul Beyond Skyline dan memerankan tokoh Sua. Ia pun berperan dalam beberapa film lainnya seperti Mile 22, Triple Threat dan Stuber. Saat ini, Iko tengah mempersiapkan film terbarunya yang berjudul Chinatown Express.

YAYAN RUHIAN

Aktor dengan latar belakang pesilat ini bermain dalam film Hollywood berjudul Beyond Skyline dan Star Wars: The Force Awakens bersama Iko Uwais. Ia juga bergabung dalam film asal Jepang yang berjudul Apocalypse: The Great War of the Underworld. Penampilan Yayan Ruhian kembali mencuri perhatian ketika dia beradu peran dengan Keanu Reeves pada film John Wick 3: Parabellum.

RICH BRIAN

Musisi Indonesia yang satu ini awalnya dikenal melalui platform YouTube dengan konten rap. Hingga ia berhasil menarik perhatian 88rising dan mendapatkan kontrak. 88rising merupakan label musik asal Amerika Serikat berlokasi di Kota New York. Brian Imanuel Soewarno mencuri perhatian pecinta musik dunia melalui lagu 100 Degrees 2019 silam. Saat ini, Rich Brian bersama beberapa penyanyi Indonesia yang juga berada dalam naungan 88rising tengah mempersiapkan proyek single terbaru.

NIKI

Pelantun Polaroid Boy yang memiliki nama lengkap Nicole Zefaya ini berada di satu agensi (label musik) yang sama dengan Rich Brian. Single lainnya dari Niki adalah Anaheim, See you never, Chilly dan I like you.

STEPHANIE POETRI

Pelantun lagu I love you 3000 tak hanya berhasil memukau pecinta musik tanah air, melalui lagu ini pula Stephani Poetri berhasil mendapatkan kontrak dari 88rising. Karya terbaru Stephanie Poetri berjudul IRL yang terinspirasi dari terpaan pandemi Covid-19.

BOOK NOW!