Bandung Kota Kuliner | Grand Tjokro Premiere Bandung

Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Bandung Kota Kuliner

Keindahan kota bandung telah di kenal oleh masyarakat di berbagai kota salah satunya destinasi wisatanya yang menawan. Selain wisatanya, kota bandung juga dikenal dengan ragam kulinernya. Hampir disetiap penjuru kota dipenuhi berbagai tempat menjual makanan khas bandung baik tradisional maupun menu modern, sebut saja seblak, bandros, surabi, kue balok, keripik pedas hingga kue brownies yang cukup terkenal hingga ke negeri sebrang seperti Malaysia dan Singapore.

Mari kita bicara mengenai salah satu jenis kuliner yang sekarang sedang naik daun adalah seblak. Makanan yang terbuat dari bahan dasar kerupuk kanji mentah di campurkan dengan bahan bahan masakan yang lainya seperti bawang putih, kencur, Ccabe rawit, telur ayam, penyedap rasa, daun bawang, kemudian dimasak secara bersamaan.

Salah satu tempat jajan seblak terlaris di bandung adalah “Seblak Jebred” yang beralamatkan dijalan Jl. Buah Batu No.184, Turangga, Kec. Lengkong. Pengunjung bisa pesan seblak dan makan ditempat langsung sambil bersantai santai, selain itu bisa juga memesan Teh manis, Air jeruk, Milkshake, Lemontea dan lain lainnya.

Seblak jebred ini buka dari mulai pukul 12 siang hingga tutup pukul 10 malam, berbagai macam makanan seblak yang dijual nya mulai dari Seblak tulang, Seblak mie, Seblak ceker, Seblak sosis, bisa juga di mix dengan harga yang berbeda beda dan bisa juga ditambah dengan toping toping yang ingin di inginkan oleh pengunjung, seperti jamur Inoki, Inoki goreng, Chiken wings, Jamur kuping dan lainnya. Bisnis menjual seblak menjadi sebuah usaha yang cukup menguntungkan, karena dalam sehari tempat makan ini bisa menapatkan sekitar 30 puluh pelanggan, belum dari 1 pelanggan pengunjung memesan tidak hanya 1 makanan dan tidak hanya 1 minuman saja, pasti ada tambahan menu yang mereka pesan ketambah tempatnya yang sangat strategis dan mudah dijangkau.

Terlepas dari itu semua, bisnis kuliner juga harus disertai dengan pelayanan yang baik,pengunjung tidak sekedar ingin merasakan enaknya citarasa dari makanan yang dipesan, tetapi pengunjung juga ingin dihargai ketika berkunjung ke tempat makan ini. Kini bukan hanya warung-warung atau café kecil yang menjual seblak, namun tempat mewah seperti hotel pun tak ingin ketinggalan menyajikan makanan ramah dilidah ini.

Hotel Grand Tjokro Bandung yang terletak di Jalan Cihampelas Bandung memiliki restoran besar bernama Tjokro Resto dan disaat-saat tertentu mereka menyajikan Seblak sebagai makanan favorit saat meeting berlangsung atau biasanya saat moment berbuka puasa di bulan Ramadan. Rasa seblak buatan Chef di hotel ini sangat enak, karena memadukan bahan-bahan asli seblak dengan material lain seperti sosis, daging cingcang dan rempah tambahan yang menjadi ciri khas kemewahan sebuah resto hotel. Sudah cukup tergiur bukan, ayo segera rencanakan berlibur ke Bandung akhir pekan ini dan mulai hunting seblak favorit di kota Bandung. Let’s go berangkaaattt

BOOK NOW!