Balikpapan mutiara Indonesia | Grand Tjokro Balikpapan

Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

Balikpapan mutiara Indonesia

BALIKPAPAN MUTIARA INDONESIA

Balikpapan terletak di pantai timur selatan Kalimantan Timur yang menghadap ke Selat Makassar yang dalam. Seperti kota tandingannya, Pekanbaru di Riau, Sumatera, dikenal karena pertambangan minyaknya. Minyak dan industri pertambangan lainnya adalah alasan mengapa hampir semua maskapai penerbangan domestik terbang ke Balikpapan daripada ke ibukota provinsi Samarinda.

Bandara Sepinggan Balikpapan juga merupakan titik transit utama ke darat menuju bandara Tanjungredep di Berau, titik keberangkatan ke Pulau Menyelam Derawan yang indah. Selain itu, terdapat silo dan kilang minyak, yang wajib dilihat, Balikpapan memiliki sejumlah tempat wisata di dan sekitar kota. Tiga pantai paling populer di sini adalah pantai Kemala, pantai Manggar dan pantai Segara Sari.
Untuk melihat satwa liar, ada Hutan Lindung Sungai Wain yang mencakup sekitar 10.000 hektar dan habitat bagi sejumlah hewan langka, seperti Beruang Madu (beruang madu) yang beruang madu endemik di daerah itu, monyet Orang Utan dan Bekantan atau Bekantan . Cadangan sungai Wain, apalagi, menampung sejumlah tanaman yang terancam punah. Dekat Balikpapan juga merupakan peternakan buaya bernama Teritip, yang menarik untuk dikunjungi.
 
Kesana
Balikpapan mudah dicapai dari semua kota besar di Indonesia. Sebagian besar maskapai memiliki penerbangan ke Balikpapan, termasuk dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Selain Garuda Indonesia dan Lion Air, maskapai berbiaya rendah domestik lainnya ke Balikpapan adalah Sriwijaya Air, Citilink, Indonesia Air Asia. Secara internasional, SilkAir terbang langsung ke Balikpapan dari Singapura.

BOOK NOW!