5 tempat ibadah bernilai historis di Jakarta

Artikel Grand Tjokro Jakarta

image

5 tempat ibadah bernilai historis di Jakarta

Wisata religi masih menjadi pilihan bagi wisatawan menghabiskan waktu. Banyak hal yang unik jika berwisata religi. Di tambah lagi jika tempat tersebut memiliki nilai historis tentunya itu akan menambah nilai wisata tersebut. Berkunjung ke Jakarta, kota yang sarat akan sejarah ini cocok jika anda ingin berwisata religi. Kota Jakarta ini kota dengan multi etnis membuat keberagaman budaya yang menarik untuk disimak. Tempat ibadah ini juga bukti bahwa Jakarta ramah akan etnis lain. Berikut 5 tempat ibadah yang historis di Jakarta, dan anda akan mudah berkunjung karena tempat ibadah ini saling berdekatan.

  1. Gereja Immanuel

Untuk memulai perjalanan, Gereja Immanuel dapat menjadi pemberhentian pertama, letaknya sangat dekat dengan Stasiun Gambir. Jika Anda berkunjung pada hari Minggu pukul 10.00, Anda dapat menemukan keunikan dengan mendengar penggunaan Bahasa Belanda dalam ibadah rutinnya.

Gereja yang dibangun tahun 1835 dan diresmikan pada 1839 ini termasuk salah satu gereja tertua di Indonesia.

  1. Gereja Katedral

Gereja Katedral merupakan rumah ibadah bagi umat Katolik yang berada di Jalan Katedral. Anda dapat berjalan kaki beberapa ratus meter dari Gereja Imanuel atau menggunakan moda transportasi. Akses masuknya cukup mudah karena memang banyak pelancong yang datang.

Jangan sungkan jika Anda menggunakan atribut keagamaan seperti jilbab. Bangunan yang megah dan arsitektur dengan gaya neo-gotik Eropa sayang untuk dilewatkan.

  1. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal terletak di seberang Gereja Katedral. Masjid ini dibangun pada masa kepemimpinan Presiden Soekarno. Letak masjid yang berdekatan dengan Gereja Imanuel dan Gereja Katedral ini bukan tanpa alasan, hal ini merupakan cerminan semangat bhineka tunggal ika para pendiri bangsa.

Masjid terbesar ketiga di dunia ini bisa menampung sekitar 200 ribu orang. Selain memiliki simbol-simbol agama, masjid ini juga memilik makna-makna sejarah Indonesia pada interiornya.

  1. Klenteng Sin Tek Bio

Klenteng Sin Tek Bio atau Klenteng Kwan Im Bio beraliran Konghucu-Buddha, berada di tengah Pasar Baru. Untuk menemukannya jangan sungkan bertanya kepada warga sekitar. Keunikan yang dapat Anda temui di dalamnya adalah terdapat makam seorang ‘baba’ yaitu etnis Cina yang menikah dengan etnis Jawa.

Terdapat banyak sekali simbol dan patung Sun Go kong dan Dewi Kwan Im, lilin-lilin berukuran besar yang terus menyala menghangatkan suasana dalam klenteng.

  1. Sikh Temple

Sikh Temple atau Kuil Sikh merupakan tempat ibadah beraliran ‘Sikh’ yang berkembang pesat di India Utara. Uniknya, setiap hari kuil ini menyediakan makanan gratis untuk umum. Anda bisa mencicipi makanan khas India dan teh tarik secara cuma-cuma jika datang di pagi hari.

Syarat untuk memasuki kuil ini adalah wajib menggunakan penutup kepala, pihak kuil menyediakan penutup kepala bagi yang tidak membawanya.

Itulah tempat ibadah yang anda bisa kunjungi dalam waktu seharian. Setelah cukup berwisata religi selanjutnya anda harus beristirahat di hotel yang tepat. Hotel dengan sesuai pilihan anda jatuh kepada hotel Grand Tjokro Jakarta.

Grand Tjokro Jakarta memiliki lokasi yang strategis di Jakarta - hanya berselang sekitar 20 menit berkendara dari Mal Ciputra, serta menawarkan beragam kamar menawan dan akses Wi-Fi gratis di seluruh area akomodasi. Bandara Soekarno Hatta Jakarta dapat dicapai dalam waktu 30 menit berkendara.

Kamar-kamarnya elegan dan ber-AC, serta menampilkan TV satelit layar datar, brankas, dan lemari. Semua kamar juga menyediakan minibar dan ketel listrik. Kamar mandi dalam mencakup shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis. Pemandangan kota dapat dinikmati dari setiap kamar.

Staf di meja depan 24-jam di Grand Tjokro Jakarta akan dengan senang hati membantu Anda dengan binatu dan layanan menyetrika. Tersedia pula layanan pramutamu dan tata graha harian. Hotel ini juga meliputi ruang karaoke, fasilitas rapat/perjamuan, dan pusat bisnis.

Fasilitas ramah anak juga tersedia di hotel, anda tidak perlu khawatir jika anda berkunjung bersama keluarga fasilitas ramah anak Grand Tjokro Jakarta ini terbaik dikelasnya.

Oleh karena itu tidak salah lagi memilih Hotel Grand Tjokro Jakarta, rasakan pengalaman kemewahan kenyamanan kenikmatan selama anda menginap.

BOOK NOW!