Berlibur Sambil Belajar

Artikel Grand Tjokro Premiere

image

Berlibur Sambil Belajar

Berlibur Sambil Belajar 

Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, sekadar bersantai di rumah atau berjalan-jalan dan berwisata. Jika sudah memiliki anak, maka yang menjadi prioritas saat mencari tempat yang akan dikunjungi adalah tempat wisata yang cocok untuk anak-anak.

Namun, sejak pandemi melanda, tidak sedikit orang tua yang khawatir untuk mengajak putra-putrinya bepergian. Tidak jarang juga timbul pertanyaan, amankah mengajak Si Kecil berwisata di tengah pandemi? Di mana tempat yang aman untuk berwisata di saat pandemi seperti ini? Saat grafik kasus baru penularan virus covid-19 semakin menurun dan semakin banyak masyarakat yang sudah divaksin adalah saat yang baik untuk mengajak buah hati berwisata. Meski demikian, anda tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan tidak memilih tempat yang terlalu ramai apalagi padat.

Nyatanya berwisata tidak hanya untuk bersenang-senang. Mengajak anak berjalan-jalan dapat meningkatkan konsentrasi anak, memicu hormon oxytocin, opioid dan dopamine (hormon kebahagian) pada anak. Selain itu, manfaat mengajak anak ke tempat wisata lainnya juga dapat meningkatkan kesehatan fisik serta mental, serta meningkatkan keampuan komunikasi, dan mengajarkan anak hal-hal baru dan tantanangan. Pemilihan destinasi yang anda kunjungi juga dapat menunjang manfaat yang lebih banyak lagi bagi anak. Itulah sebabnya mengapa harus memilih tempat wisata yang bisa mengedukasi.

Bagi anda yang akan mengajak keluarga tercinta berjalan-jalan dan tengah mencari destinasi wisata ramah anak, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa mengedukasi anak dan wajib anda kunjungi :

Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi wisata yang satu ini sudah terkenal menyuguhkan beragam kekayaan Indoneisa baik dari segi tradisi dan kebudayaan, maupun kekayaan alam. Jika anda mencari tempat wisata yang mengajarkan kebudayaan Indonesia  mencakup aspek kehidupan masyarakat di 26 provinsi pada tahun 1975. TMII menyuguhkan kebudayaan ini melalui anjungan dengan arsitektur tradisional, busana daerah, tarian khas daerah yang ada di Indonesia, serta tradisi daerah.

Sea World

Destinasi wisata yang satu ini anda bisa mengajarkan kekayaan laut pada Buah Hati. Anak dapat mengenal lebih banyak satwa laut secara langsung dengan informasi yang lengkap.

Museum Geologi Bandung

Museum ini pertama kali didirikan pada 16 Mei 1929, kemudian mengalami renovasi dan pada 23 Agustus 2000 kembali diresmikan oleh Megawati Soekarnoputri yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Museum geologi termasuk ke dalam salah satu monumen bersejarah dan berada di bawah perlindungan pemerintah. Di museum ini, anda bisa memperkenalkan anak pada fosil-fosil berbentuk bebatuan, mineral yang dikumpulkan sejak tahun 1850.

Lembang Park Zoo

Meski destinasi wisata ini baru beberapa taun beroperasi, tetapi tidak mengurangi nilai edukasi pada anak yang ditawarkannya. Di Lembang Park Zoo ini anda dapat mengenalkan berbagai satwa yang ada di dalamnya. Tempat ini juga sangat sejuk dan asri karena berada di daerah pegunungan Lembang.

Kebun Hidroponik dan Minizoo Grand Tjokro Premier Bandung

Jika anda ke Bandung, tidak ada salahnya untuk menginap di Grand Tjokro Premier. Dengan menginap di hotel ini anda sudah bisa mengajak anak untuk berwisata yang mengedukasi. Kok, bisa , sih? Selain menawarkan playground dan kolam renang yang disukai anak-anak, Grand Tjokro Premier juga memiliki Kebun Hidroponik dan Minizoo. Di sini anak-anak bisa belajar mengenal tumbuh-tumbuhan sekaligus satwa. Si Kecil juga bisa menunggangi kuda poni yang ada di Minizoo.

BOOK NOW!