Infrastruktur dan pariwisata | Grand Tjokro Jakarta

Artikel Grand Tjokro Premiere

image

Infrastruktur dan pariwisata

Infrastruktur dan pariwisata

Pariwisata adalah aktivitas perjalanan yang dilakukan oleh sementara waktu dari tempat tinggal semula ke daerah tujuan dengan alasan bukan untuk menetap atau mencari nafkah melainkan hanya untuk memenuhi rasa ingin tahu, menghabiskan waktu senggang atau libur serta tujuan-tujuan lainnya.

Dari definisi tersebut pariwisata tidak asing dalam telinga setiap orang. Pariwisata sendiri tidak bisa lepas dengan infrastruktur.

Secara umum, pengertian infrastruktur adalah semua struktur dan fasilitas dasar, baik fisik maupun sosial (misalnya bangunan, jalan, dan pasokan listrik) yang diperlukan untuk operasional kegiatan masyarakat atau perusahaan.

Dalam definisi tersebut jika dikaitkan dengan pariwisata, infrastruktur adalah alat agar kegiatan pariwisata berjalan dengan baik.

Tentunya pemerintah sebagai penyedia infrastruktur berupaya agar perekonomian berjalan sebagaimana mestinya. Dan pendapatan negara yang dihasilkan dari pariwisata sangat besar.

Sebagai contoh jalan tol, kehadiran jalan tol memiliki dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata sekaligus perekonomian di daerah tersebut. Karena itu, para wisatawan tidak perlu lagi takut terkena macet ketika akan berlibur ke tempat manapunn dan daerah lainnya yang sudah memiliki akses jalan tol.

Tidak hanya jalan, transportasi umum juga menjadi acuan. Para wisatawan tidak akan bingung dan khawatir ketika mereka berlibur. Dan itu bisa mempengaruhi daerah-daerah yang dilalui pendapatan daerah tersebut akan meningkat.

Hotel dan resort juga terpengaruh dampak dari infrastruktur yang baik. Hotel dan resort pun akan bersaing memperbaiki layanannya. Salah satu contohnya adalah Hotel Grand Tjokro.

Hotel Grand Tjokro memiliki fasilitas yang sangat baik sehingga pilihan utama untuk beristirahat. Hotel Grand Tjokro pun sangat ramah keluarga, hotel yang sangat nyaman ketika berlibur bersama keluarga. Fasilitas yang baik pun memberikan kenyamanan kepada konsumen wisatawan yang berkunjung. Serta pelayanan hotel secara profesional membuat pengalaman yang berbeda

BOOK NOW!