Go Green Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung

Artikel Grand Tjokro Premiere

image

Go Green Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung

Seruan untuk ramah lingkungan atau Go Green memang telah lama terdengar di mana mana. Bahkan gaungnya kini mulai merambah di berbagai bidang seperti  desa go green, ,sekolah go green dan banyak lagi. Salah satu yang teranyar dan mulai di geluti di Indonesia adalah Green Hotel. Beberapa hotel memang mulai menerapkan konsep ramah lingkungan dalam pembangunannya.

Banyak orang yang percaya ketika sebuah hotel cinta pada ligkungannya maka otomatis mereka akan perhatian pada tamunya. Pada hotel hotel yang sudah terlanjur menggunakan bangunan bangunan tua memang akan kesulitan untuk menerapkan konsp Green Hotel karena material yang akan sangat sulit di ganti.

Kenali Ciri Green Hotel, Hotel dengan Konsep Eco Friendly.

Untuk anda mungkin belum mengetahui konsep green hotel itu seperti apa, berikut ini 5 dari 12 ciri hotel hijau berdasarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

  • Bahan Baku dan Produk Ramah Lingkungan

Konsep go green atau eco friendly memang tidak terlepas dari penggunaan bahan baku atau produk yang ramah lingkungan. Dalam hal hotel hijau ini, penggunaan produk ramah lingkungan bisa dimulai dari perlengkapan seperti furniture yang terbuat dari kayu daur ulang, ataupun bahan-bahan yang tidak akan meninggalkan limbah.

Selain itu, bahan seperti perlengkapan mandi berupa sabun, shampoo, hingga handuk yang menganduk dari material go green.

 

  • Bebas dari Asap Rokok

Hotel yang mendapatkan sertifikasi green hotel adalah hotel yang sama sekali tidak ada asap rokok. Selain membuat pengalaman jadi lebih nyaman, tentu terasa sehat dan asri kan, apabila anda memilih hotel ini sebagai akomodasi penginapan anda

Hal ini dikarenakan rokok merupakan termasuk dalam limbah karbon. Jadi, siap-siap anda akan menerima teguran, apabila merokok di area

 

  • Menggunakan Lampu Hemat Energi

Lampu penerangan memang menjadi aspek penting dari sebuah hotel. Namun, hotel yang termasuk dalam eco friendly adalah hotel yang mengusung hemat energi. Agar bisa mengimbanginya, maka menggunakan lampu LED adalah cara terbaik untuk tetap bisa memberikan penerangan yang dibutuhkan dan tetap hemat energi.

Bahkan, tidak hanya soal lampu saja. Untuk beberapa hotel, ada yang menerapkan penggunaan AC yang bisa mengatur suhu ruangan secara otomatis. Dimana saat ruangan kosong, maka AC tersebut akan mati secara otomatis

 

  • Sistem Pengelolaan Air yang Baik

Sistem pengelolaan air tidak hanya berupa hemat dalam penggunaannya saja. Namun juga bisa dilihat dari pengolahan limbah air yang baik, seperti recycle. Jadi, limbah air tersebut tidak mencemari lingkungan sekitar.

Bahkan, St. Regis Bali Resort menjadikan air laut yang bisa dikonsumsi untuk sehari-hari lPemanfaatan dan pengolahan air yang baik ini menjadikannya sebagai hotel yang bersertifikasi Green Hotel.

 

  • Pengendalian Polusi Suara

Selain memiliki aliran udara yang baik, pengendalian polusi suara menjadi salah satu ciri dari hotel hijau. Jadi, hotel-hotel ini memiliki lokasi yang sangat baik dan jauh dari kebisingan yang mungkin akan mengganggu tamu yang menginap.

Jadi, saat anda menginap di hotel dengan konsep hotel hijau, sudah dipastikan anda tidak akan terganggu deh dengan kebisingan atau polusi suara. Cocok jika ingin staycation dan jauh dari keramaian.

Dalam hal ini Grand Tjokro Bandung tengah berupaya menjadi hotel dengan konsep go green dan eco friendly. Dimulainya dengan bahan baku dan produk yang ramah lingkungan, serta menyediakan tempat khusus untuk merokok. Mengunakan lampu hemat energi. Pengendalian polusi udara dan sistem pengelolaan air yang baik.

 

Selain itu hotel Grand Tjokro Bandung ini juga ramah terhadap keluarga dan anak-anak. Berbagai fasilitas bermain anak yang komplit serta nyaman menambah kesan Tjokro terbaik dalam memanjakan pengunjung. Hal yang juga jadi unggulan Grand Tjokro ini memiliki mini zoo. Tidak hanya itu Grand Tjokro juga memanjakan setiap ibu dan anak dengan spa yang tersedia di hotel. Fasilitas fitness pun hadir di hotel guna melancarkan aktivitas olahraga para tamu sehingga tamu tidak perlu keluar hotel. Menu makanan yang tersedia di Tjokro resto juga berbagai macam. Menu Nusantara tersedia disini hingga menu mancanegara. Kebutuhan sehari-hari selama di hotel pun akan tersedia, dengan Tjokro Mart yang tersedia di dalam hotel anda tidak perlu jauh-jauh keluar hotel untuk membeli kebutuhan. Fasilitas meeting room pun terbaik dikelasnya. Ruangan yang luas dan kebutuhan akan bisnis anda semua terjamin oleh hotel. Maka tidak salah lagi jika anda menginap di Grand Tjokro Bandung, Grand Tjokro Bandung ini juga terletak sangat strategis di jantung kota Bandung dan dengan dengan tempat pembelanjaan serta tempat wisata. Rasakan pengalaman yang mewah dan pelayanan terbaik dikelasnya hanya di Grand Tjokro Bandung. Ayo ke Grand Tjokro!

BOOK NOW!