Fakta Unik Hotel | Grand Tjokro Premiere Bandung

Artikel Grand Tjokro Premiere

image

Fakta Unik Hotel

Fakta unik hotel yang jarang orang ketahui, kenapa tidak ada guling dan jam dinding kamar hotel?

Bagi sebagian besar orang Indonesia, guling merupakan teman tidur yang wajib ada di kasur dan jam dinding biasanya dijadikan hiasan di kamar.

Pernahkah kamu tahu alasan kenapa kamar-kamar di hotel tidak menyediakan guling dan jam dinding?

Dirangkum TribunTravel, berikut fakta unik hotel jarang menyediakan guling dan jam dinding di kamar.

Ada beberapa alasan kenapa hotel jarang menyediakan guling di kamar, di antaranya:

  1. Hotel mengadopsi hidup gaya western

Guling dikenalkan pada zaman kolonial Belanda, guling dibawa oleh bangsa Belanda sehingga, guling begitu terkenal di Indonesia. Karena hotel mengacu seperti hotel yang bergaya barat maka dalam pelayanan barat tidak dikenal adanya guling.

Hotel di Indonesia pun juga tidak menyediakan guling meskipun beberapa hotel ada yang menyediakan.

  1. Guling tidak higienis

Tamu hotel datang dari bermacam kalangan. Dengan gaya tidur yang beragam. Berbeda dengan bantal yang hanya dipakai dikepala guling bisa saja di peluk dan dimainkan.

Alasan inilah beberapa hotel tidak menyediakan guling, ditakutkan karena bermacam-macam kulit sehingga hotel berhati hati, dalam kehigenisan, walaupun guling tersebut sudah di cuci.

 

  1. Orientasi tamu hotel adalah turis

Turis asing adalah turis yang berasal dari segala macam penjuru negara, turis asing tidak mengenali guling, jadi bisa di simpulkan guling tidak terlalu dibutuhkan

  1. Ada tapi harus diminta

Di Indonesia ada beberapa hotel yang menyediakan guling di kamar hotel, namun ada juga guling yang menunggu permintaan dari tamu hotel. Dan terkadang karena memang tidak disediakan guling, terpaksa bantal menjadi guling dadakan.

 

Fakta jam dinding

  • Menganggu ketenangan

Saat menginap di hotel, para pengunjung mengharapkan bisa tidur dan istirahat dengan nyaman dan nyenyak.

Keberadaan jam bisa mengganggu ketenangan, karena bunyi detak jarum jam yang cukup mencolok saat suasana kamar sedang hening.

  • Kemungkinan dibawa pulang tamu

Kedua, ada juga yang berpendapat kalau meletakkan jam dinding di dalam kamar hotel terlalu riskan untuk diambil dan dibawa pulang oleh para tamu.

Jadi untuk mencegah hal ini, pihak pengelola hotel memutuskan untuk tidak meletakkan jam di dalam kamarnya.

 

Itulah beberapa fakta unik tentang hotel, nah jika anda ingin menginap di hotel, tentunya hotel Grand Tjokro Bandung bisa jadi pilihan utama.

Hotel Grand Tjokro Bandung terletak di ruas jalan Cihampelas Bandung yang merupakan kawasan strategis di kota kembang. Dalam Kawasan ini terdapat pusat bisnis, objek wisata, pusat perbelanjaan terkenal.

Letaknya yang strategis membuat hotel bintang 4 ini layak dijadikan tempat menginap bagi para pebisnis atau wisatawan yang ingin berlibur di Bandung dan mengeksplorasi segala hal tentang kebudayaan sunda.

Hotel yang ramah akan keluarga ini pun cocok jika membawa anak-anak karena Grand Tjokro memiliki fasilitas Playground khusus, dan kebun binatang mini, anak-anak bisa bermain dengan nyaman dan aman.

Meeting di Grand Tjokro pun akan berjalan sukses karena kebutuhan konsumen menjadi prioritas, mulai dari ruang konferensi dengan desain modern, semua peralatan yang anda butuhkan, sajian makanan yang lezat. Kemudahan yang akan dirasakan juga antara lain adalah dengan fasilitas check in dan check out bisa di lakukan secara online di website resmi Grand Tjokro, ataupun aplikasi SAS Preferred Guest, yg tersedia di Play Store, atau App Store

Pengalaman menginap akan menjadi lebih berkesan sebab Grand Tjokro memberikan fasilitas yang lengkap serta pelayanan hotel sesuai profesional dan terbaik yang pernah ada.

Mari menginap Di Grand Tjokro Bandung.

 

BOOK NOW!